Saya memiliki dua tanggal lahir

Tanggal Lahir ku
TTL ku : Sampang, 28 Maret 1984 (maap TTL ku yang di Akte, Ijazah dan surat semuanya yang masih tertera dengan tanggal 05 Juni 1984 itu dinyatakan tidak berlaku boat q sendiri, tapi masih dinyatakan berlaku untuk yang masih berkaitan dengan Kepemerintahan, waduh-waduh kok bisa begituw ya untung tempatnya ngak salah ke Madinah atau las vegas….

mungkin kalian bisa aj bertanya kok tanggal lahirnya bisa berbeda antara yang sebenarnya dengan yang tertera di Akte Kelahiran dan lain-lain; maklum kebanyakan orang desa di Kampoangq menganggap tanggal kelahiran ngak begituw penting toh ntar orang udik ngak mungkin kerja di Pememerintahan ataupun perusahaan terkenal mungkin hanya di inget2 dalam kepala aj; tapi tidak dengan Bokapq (maaf sok kota nie yach), bokapq selalu mencatat tanggal kelahiran di sebuah kertas kemudian menyimpannya di tempat yang aman dan rahasia…

mungkin kalian masih bertanya kok masih salah tanggal lahirmu ya, Tanya kenapa???
pada saat Bokap mau mendaftarkan aku ke sekolah Beliau lupa naruh catatan ituw dimana?akhirnya Bokap ku berpikir keras untuk mengingat-ingat kertas ituw dan mencoba nyari-nyari lagi tapi kertas ituw tidak memunculkan batang hidungnya sama sekali…walau sudah mencoba untuk berpikir, Bokap tidak juga menemukan kertas ituw. akhirnya diiingat2lah tanggal lahir ku ituw ternyata q ngak tahu kenapa beliau naruh tanggal lahirku menjadi 05 Juni 1984, maka termaktublah tanggal lahir ku dengan tanggal yang telah termodifikasi..

pada saat Bokapq mau mendaftar aku ke sekolah SD ternyata umurq sekitar 6 tahunan jadi menurut peraturan sekolahq ituw anak2 yang berumur dibawah 7 tahun tidak boleh masuk SD.. karena kebijakan disana seperti ituw, akhirnya, guru2 disana menyarankan aq supaya masuk TK dulu..maka jadi lah aq menjadi anak TK disekolah ituw juga…mungkin ituw hanya Peraturan Sekolah atau emang kebijakan Pendidikan di Indonesia seperti ituw yach bahkan dunia…
mungkin ketika Ku sekolah didaerahq SD, SMP dan SMA umurq ngak terlalu qpermasalahkan tp ketika aku mulai masuk bangku kuliah umurq kok malah keliatan tua dibandingin ama temen-temen yang lain yach…???

yang masih kepikiran ampe saat ini dalam diriq adalah kenapa ya kok bisa begituw yach Pendidikan di Indonesia????, masalah umur aja ngak ada standart yang jelas disetiap sekolah,…apalagi standart pendidikan yang lain seperti Buku Pelajaran, Fasilitas, Pelayanan dan lain-lain
Status ketika bikin ne Blog masih posisi Bujang, lajang, belum laku atau apalah namanya heheh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s