Maha Karya Tuhan itu bernama Gili Kedis (3/habis)

Pulau Pasir itu bernama Gili Kedis. nampak dari kejauhan

Pulau Pasir itu bernama Gili Kedis. nampak dari kejauhan

Pertama kali mendengar nama pulau ini saya merasa agak aneh, aneh karena namanya mirip-mirip vokalis Ret Hot Chili Peppers, Anthony Kiedis. ngak nyambung yach…ya udah di sambung-sambungin aja dah.

Lukisan Tuhan yang maha indah salah satunya adalah Gili Kedis. Kecil, mungil tapi begitu mempesona. Bagaimana tidak pulau yang tak berpenghuni ini hanya dipenuhi pasir sepanjang daratannya. Luasnya sekitar 500 m2.  Ada beberapa tumbuhan yang tumbuh disini. Ada satu bangunan. Bangunannya mirip Gazebo (orang sini biasa menyebutnya dengan sebutan Berunggak).

Gili Kedis Makin dekat

Gili Kedis Makin dekat

Maha Karya Tuhan ini bisa ditempuh baik itu melalui sekotong atau melalui Gili Nanggu. Gili Kedis sendiri berada di antara tiga pulau. Jadi, Gili Kedis ini diapit oleh tiga pulau yang lebih besar dari dirinya. Yaitu Pulau Lombok, Gili Sudak dan Gili Tangkong. Saat menuju ke Gili Kedis dari Gili Nanggu, kita harus melewati selat  yang saya namai selat Sudak-Tangkong, karena selat ini berada diantara dua pulau ini.

Pesona Gili Kedis

Pesona Gili Kedis

Saat melalui selat ini, mata kita seperti dimanjakan oleh keindahan pasir putihnya. Saya seperti diapit oleh dua pulau berpasir putih yang begitu indah. Toleh kanan pasir putih Gili Tangkong, menoleh ke kiri pasir putih Gili Sudak.

Keindahan bawah lautnya terlihat sama2 dari atas perahu

Keindahan bawah lautnya terlihat sama2 dari atas perahu

Lurus ke depan maka semua pulaunya penuh dengan pasir putih. Di perairan sekotong ini, saya benar-benar dikepung indahnya lukisan alam ini. saya baru tidak bisa melihat air laut yang berwarna kebiruan. Benar-benar weekend yang indah kawan.

Pulau ini benar-benar dikelilingi pasir putih.. Subhanallah

Pulau ini benar-benar dikelilingi pasir putih.. Subhanallah

Tidak hanya itu di Selat Sudak-Tangkong ini, kita juga bisa melihat budidaya Mutiara Air Laut Selatan atau South Sea Pearls. Dari Kejauhan sudah begitu jelas keindahan Gili Kedis. Benar-benar Maha karya sang pencipta.

ingin rasanya langsung nyebur di sini

ingin rasanya langsung nyebur di sini

Ingin rasanya kaki segera menginjakkan kaki pulau mungil ini. Lukisan alam yang tak tertandingi. Makin dekat makin jelas bentuk Gili Kedis. Bentuknya seperti Bulat lonjong mirip Komet. Benar-benar indah maha karya tuhan ini.

Pantai sebelah kanan. benar-benar Ajib ciptaan  Tuhan yang satu ini. hany bisa ucap sukur

Pantai sebelah kanan. benar-benar Ajib ciptaan Tuhan yang satu ini. hany bisa ucap sukur

Saat ujung perahu bersentuhan, rombongan kami sudah siap-siap turun menginjakkan kaki di pulau mungil ini. teriknya matahari seakan akan tidak menyurutkan niat untuk sekedar. Bahkan tidak hanya itu, rombongan saya minta difoto sambil jingkrak-jingkrak alias lompat. Ya begitulah kebanyakan kelakuan-kelakuan di rombongan saya ini.

pulau pasir dengan satu berunggak

pulau pasir dengan satu berunggak

Di pulau kecil mungil juga batu-batuan. Batu-batuan seperti Lukisan alam yang indah. Lukisan Tuhan itu bisa membentuk batu. Sepertinya batu itu awalnya satu, tapi karena gelombang air laut yang menghantam batu secara terus menerus. Sehingga batu-batu tersebut membentuk saluran untuk gelombang-gelombang air laut tersebut.

IMG_0325

dari Gili Kedis ini, kita bisa melihat gili-gili lain di sekitarnya. Dari Gili Kedis kita juga bisa melihat pantai sekotong, pantai Gresa di desa Gresa.

Latihan loncat

Latihan loncat

Bagaimana kalau mau snorkling. Silahkan untuk menyewa alat snorkling di Gili Nanggu. Jika sudah merasa capek, anda bisa beristirahat di bawah pepohonan atau di Berunggak. Puas di Gili Kedis, anda bisa menyeberang lagi ke Gili Sudak untuk  bisa menyantap Ikan asap segar.

narsis bareng yuk

narsis bareng yuk

Di Gili Sudak ini, ada restoran yang menyajikan masakan-masakan laut. Nikmatnya setelah seharian capek menikmati keindahan alam di perairan sekotong.

Lokasi Mesumm

Lokasi Mesumm

Disudahi dengan menikmati ikan asap bakar di pinggir pantai dengan pasir putihnya. Sungguh indah perjalanan kali ini. sampai jumpa di perjalanan saya yang selanjutknya. Trus ikuti tulisan-tulisan saya yang akan menceritakan keindahan alam indonesia (cad/habis).

Batu-batu Gii Kedis

Batu-batu Gii Kedis

keren batu-batunya

keren batu-batunya

ajibb

ajibb

taman Bawah laut

taman Bawah laut

Terumbu Karang

Terumbu Karang

2 thoughts on “Maha Karya Tuhan itu bernama Gili Kedis (3/habis)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s