Berburu Sunset di Teddys’ Beach

Berburu Sunset dan burung-burung berjemur di Teddys’ Beach 

Sang Pemancing di Pantai Teddys

Sang Pemancing di Pantai Teddys

Hatiku bimbang namun tetap pikirkanmu

selaluuuu selalu dalam hatiku

ku melangkah sejauh apapun itu

sekalu kau di didalam hatiku

oohaahhaaaaaa haaaaaaaa

ku berjalan berjalan memutar waktu

berharap temukan sisa hatimu

mengerti lagu ingin engkau begitu

mengerti kau di dalam di dalam hatiku

tak bisa kah kau menungguku.

berdiri di bawah Rembulan

berdiri di bawah Rembulan

Sepenggal Lagu dari Peterpan ini mungkin sangat cocok boat gambarin kegalauan saya di sore hari waktu masih tinggal di kupang, NTT. tak ada “teman” ataupun gebetan. Masih laku loh dir?. begitu ejekan mas beki ataupun teman-teman saya saat itu. Namun sekarang saya sudah laku beneran plus mendapatkan anugerah istri cantik. baik hati plus rajin menabung.preeet Alhamdulillah. hehe.. beneran loh ya itu istriku baek banget.

dalam genggaman sang batu

dalam genggaman sang batu

nah waktu itu sehabis pulang kerja. tak ada kegiatan. tak agenda. demi ngilangin kesepian dan kegalauanku itu, ku gencet  pencet tooth HP jadulku itu. Leo, ayo kita memburu Sunset di Teddys Beach?. di ujung telepon itu terdengar dengan nada sumringah. Ayo, katanya semangat.

Sang Rembulan

Sang Rembulan

Ditunggu-tunggu tuh yang namanya Leo malah-malah ngak nongol-nongol. 5 menit 10 menit pun dah lewat tak kunjung datang. masak harus lebih lama galaunya hehe. Yaa sebentar lagi, 5 menit lagi, katanya di ujung telepon.

akhirnya dia nongol juga. kami pun langsung tancap gas ke pantai Teddys “Teddys Beach”. tak perlu waktu lama untuk nyampe di pantai yang menjadi salah satu favorit warga kupang yang ingin kongkow-kongkow.

Sunyi, Senyap, tak ada riyak.hanya sajian ketenangan dan keheningan.

Sunyi, Senyap, tak ada riyak.hanya sajian ketenangan dan keheningan.

pantai yang berlokasi di Kupang Bawah alias “Kota Lama” Kota Kupang. di Teddys juga lah pusat terminal Angkot Kupang yang terkenal urakan dan cadas itu. tak hanya itu, Teddys Beach jua memiliki Teddys’ Bar

selain bisa nikmatin sunset di pantai Teddys, di sini kita bisa menyantabbb jagung bakar “PULUT”. jagung Pulut ini enak sekali, lebih nikmat dan lebih manis dari jagung manis. Rebusan jagung pulut juga tak kalah nikmatnya, bahkan lebih nikmat dari jagung bakarnya.

Romantisnya kelakukan dua pemancing ini. semoga tidak ada kelanjutannnya aja hehe

Romantisnya kelakukan dua pemancing ini. semoga tidak ada kelanjutannnya aja hehe

di Sore hari, Pantai Teddys benar2 tumpah ruah ma para pengunjung dan Pedagang Kaki Lima Dua (PKD). ada yang bawa keluarganya, ada yang bawa pacarnya atau gebetan. nah celakanya, sering orang-orang yang berpacaran tak peduli tempat. eh pas sunsetnya lagi bagus, mereka pun ngambil momentum yang pas untuk romantis picisan haha.

Si Leo lihat moment yang seperti seakan tak ingin menyia-nyiakan. dia langsung membidik mengarahkan kameranya ke cewek cowok itu dengan latar sunset Pantai Teddys. kameranya Leo memang mendukung untuk membidik dari jauh. beda dengan punya saya yang hanya bisa membidik jarak dekat. beberapa kali ku liat Leo selalu mengarahkan bidikannya ke sasaran yang tepat. anjriittt Leo.

Sunset Teddys Beach

Sunset Teddys Beach

sedangkan saya lebih ingin membidik suasana sunset yang indah di ufuk barat itu. pantai Teddys memang benar-benar menawarkan sunset yang ajib bener. tak terasa hilanglah semua galauku dibawa angin Teddys ke samudra luas kehidupan. aaalah mulai ngak jelas haha… ya ngak apa-apa biar sedikit puitis romantis gitu.., ku coba membidik lebih fokus lagi. ku liat beberapa yang berada di atas batu yang agak menjorok ke laut. mereka memancing, pikirku.. keren dah kawan. makin sempurna suasana sunset di Pantai Teddys ini.

After Sunset Teddys

After Sunset Teddys

Pantai Teddys ini merupakan bekas pelabuhan jaman dulu sebelum pelabuhan dipindahkan ke Pelabuhan Tenau. di Tengah-tengah laut Pantai Teddys, ada besi bekas-bekas pelabuhan. besi-besi itu masih kokoh tapi wajahnya udah bopel-bopel karatan.

saat suasana makin malam, pantai Teddys masih bertahan kemeriahannya. beberapa penjual masih sibuk meladeni para penikmat kuliner. itu terlihat dari pancaran lampu-lampu penjualnya.

Suasana Malam Pantai Teddys

Suasana Malam Pantai Teddys

Burung-Burung Berjemur alias Sunbathing

Sunbathing-Birds in Teddys Beach

Sunbathing-Birds in Teddys Beach

tak hanya turis yang suka Sunbathing. burung-burung di Pantai Teddys pun juga suka melakukan sunbathing. atau jangan-jangan, burung-burung di Teddys juga merupakan Burung Luar Negeri sehingga sama-sama suka berjemur. hehe. bisa aj kan?. kan bisa aja dia terbang dari Benua Australia, #setengah memaksakan pendapat. dasar caderabdulpacker ngak mau ngalah

saya melihat burung-burung yang berjemur di atas besi-besi tua bekas pelabuhan. mereka berbaris rapi di atas besi-besi tua itu. kerennn edan banget ne burung bisa baris rapi satu per satu di atas tiang besi. gila kalian. besi tua itu hampir semuanya penuh oleh burung-burung berjemur. saya melihat kejadian ini saat melakukan jogging pagi di hari Minggu. saya coba rehat sejenak eh malah nemu burung-burung berjemur.

ayo berbaris yang rapi

ayo berbaris yang rapi

saya pun tak mau menyia-nyiakan moment ini. saya langsung balik arah pulang lagi. secepat kilat. eh mana ada lari secepat kilat. maksudnya buru-buru saya lari ngambil kamera trus langsung ke TKP pake sepeda motor butut saya.

Sunbathing-Birds dengan latar Pulau Kera

Sunbathing-Birds dengan latar Pulau Kera

Alhamdulillah. tuh burung bener-bener berjemur. ngak ada yang lari ataupun terbang untuk cari maem dulu.. full Sunbathing. saya tungguin tuh burung ampe siang. mereka sama sekali tak beranjak untuk terbang cari makan. mereka hanya terbang ke tiang-tiang besi yang lain. benar-benar ajib. momen ne benar-benar jarang kawan. ku coba dekati mereka agar bisa moto lebih jelas. eh mereka pun tetep pada pendirian untuk berjemur. jangankan beranjak, niatpun tak ada.

Sunbathing Birds dilihat dari jauh

Sunbathing Birds dilihat dari jauh

saya benar-benar bebas potrat potret kesana kemari dengan berbagai view dan angle. salah satunya ada burung-burung yang berlatar pulau kera yang terlihat mengecil dilihat dari Pantai Teddys.

Terima kasih para burung-burung yang menemani saya. hari ini saya benar-benar bisa menaklukkan burung. taklukkan dirimu niscaya kan akan menaklukkan burung-burung. duh duh duh sokbijak kamu der. #ngomongsamaburung. #edisi telat nulis. Kenangan  di Teddys Beach Kupang, salam from Lombok. @Caderabdul_

Jalan tak berujung...eh ada ujung tapi ngak kelihatan kan

Jalan tak berujung…eh ada ujung tapi ngak kelihatan kan

14 thoughts on “Berburu Sunset di Teddys’ Beach

    • oke thank mas dedy…..hadewh kenapa ampe merasa sedih spontan gituw mas…tell me..ada yang salah kah dengan fotoku…pdahal berharap dengan ngeliat foto, wajah kita jadi sumringah melihat keindahan alam..halah caderabdulpacker sok bijak heheh.. by the way n any way thank ya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s