About

sekelumit tentang caderabdulpacker

Caderabdulpacker

Caderabdulpacker

Arti Sebuah Nama dan Panggilan
quw terlahir di hari kamis malam jumat wage dengan nama Abdul Qodir…
q terlahir di waktu yang paling sangat gelab banget (maaf hanya ingin nunjukin kalo q lahir disaat puncak gelap gulita hehe…
terlalu didramatisir) yaitu sekitar pertengahan malam yang terakhir menjelang fajar…

sekali lagi q terlahir dengan nama abdul qodir bukan dengan nama Abd. Kadir seperti yang sekarang ini.. Orangtuaq ngasih nama Abdul Qodir berharap anaknya bisa menjadi hamba yang berkuasa sesuai dengan makna dari nama itu yang diambil dari Bahasa Arab “ngak tahu berkuasa apa n dalam bidang apa ya?”, berharap mode On
Abd. Kadir ituwlah nama besarq (nama yang sudah termodifikasi dari Abdul Qodir)


Panggilan Ku yang berversi

 

Saya  mempunyai panggilan dua versi; versi I dan versi II.
panggilan versi pertama adalah “QODIR” ituwlah panggilan saya dalam keluarga, kerabat, Tetangga dan temen-temen SDN Gulbung III

Panggilan versi ke-2 adalah “KADIR” ituwlah Panggilan saya oleh temen SMP, SMA, KULIAH dan Tempat Bekerja dan yang selanjutnya…
kok bisa malah setelah SD ya namaq bermetamorfosis menjadi “KADIR”,

Tanya kenapa????
Mungkin ituwlah pertanyaan temen2 yang ada
di benak kalian masing-masing…hehehe

Abdul kodir, ituwlah nama ku yang tertera di buku dan tugas-tugas
di SDN Gulbung III. ngak tahu kenapa di Ijazah SD ku nama tertera dengan Jelas dengan nama ABD. KADIR
aku heran, aku bingung kok bisa begituw yach…apa selama ini emang namaq telah diganti orang tua secara diam-diam atau guru-guru ku telah mengadakan syukuran untuk ganti nama ku ituw…???kenapa kenapa ini…apa yang terjadi??kenapa kalian ngak ngomong kepada diri ku?

aku : q bertanya kepada Bokapq kok namaq berganti nama di Ijazah ku…
Bokap : udah lah nak ngak apa2-apa toh hanya nama toh..
ngak usah heran nak masalah ituw namaq yang tertera di Ijazah juga tidak sesuai nama asli ku..( nama asli Bokap ku adalah SAHADI yang di Ijazah termaktub dengan nama SUHADI)

pada saat ituw lah q bertanya apa emang beginikah pendidikan di Indonesia, merubah nama orang sekehendak hatinya. q pengin mengeluh tapi mau mengeluh kepada siapa???siapa yang bertanggung jawab atas semua ini. guru kah yang bertanggung jawab atau Kepala Sekolah??

pada saat aku menerima iJazah Pernah aku bertanya kepada Guruq kok bisa berganti nama menjadi seperti ituw…bisakah diganti??ternyata untuk mengganti Ijazah memerlukan waktu dan tetek bengeknya yang lumayan lama padahal aq harus cepat-cepat melanjutkan Pendidikan yang lebih tinggi…

akhirnya pupus juga harapanq untuk mengganti nama dengan nama yang bener..apalagi temen-temen sudah banyak mengenal nama yang telah termodifikasi?

Lalu kenapa saya mau nge-Blog?.

ini sebetulnya pertanyaan yang susah-susah gampang. susahnya tuh banyak sekali. susah karena saya tak hobby menulis bahkan termasuk dalam taraf benci menulis. bahkan selama masa-masa sekolah dan kuliah, saya juga jarang nulis. seringnya fotocopy. hehehe. pelajaran paling dibenci itu mengarang. waktu SMA, pernah ditunjuk oleh sekolah untuk mengikuti kejuaraan nasional tentang mengarang. bukannya bangga dipercaya sekolah, saya malah berpaling muka dan ngak datang pada acara tersebut.

ngak suka pelajaran bahasa indonesia. bahkan nilai-nilai bahasa indonesia ku lebih jelek daripada pelajaran bahasa inggris.

dah terbayang kan?. betapa bencinya ama hal-hal yang berbau tulis-menulis ini.

awal-awal tahun 2013 ini saya suka berpetualang kemana saja, lama-kelamaan berpetualang menjadi salah satu hobby saya. pokoe jalan untuk tujuan apa saja, saya pasti suka.

dari jalan-jalan itulah, banyak momen atau kejadian yang saya rekam. tiba-tiba terlintas dalam pikiran saya, kenapa petualangan/jalan-jalan saya ngak saya tulis yach. mo nulis, tapi ngak tau nulis. akhirnya, fikiran saya memutuskan secara sepihak. tulis !.

mau tulian saya jelek, ngawur, ngak SPOK kata orang bahasa indonesia. atau tulisan saya, ngak bisa mengajak pembaca untuk ikut terlibat dalam perjalanan saya. terserah. pokoe Tulis!. Tulis lah. so kalo kamu nemuin banyak tulisan-tulisan yang ngak nyambung, tolong dikritik. barangkali dengan kritik itulah, saya bisa belajar lebih baek lagi. 

silahkan berpetualang di dalam Blog saya. kalau dalam petualangan anda, anda menemukan tulisan yang berupa tulisan kutipan ataupun ada tulisan-tulisan yang isinya tidak sesuai dengan tema Blog tentang PETUALANGAN saya. mohon dimaklumkan dan dimaafkan. saya tidak mau menghapus tulisan-tulisan itu. biarlah tulisan-tulisan atau kutipan tersebut menjadi sejarah dari Blog ini. dimana saat memuat Blog ini, saya belum suka jalan-jalan dan tidak suka menulis. so maklum lah

selamat berpetualang di dalam Blog saya.

@Caderabdulpacker

38 thoughts on “About

  1. ya tuh….itu gara2 aku ngak akte kelahiran….makanya ijasahnya seenaknya aja…namanya jaman doloe…masuk sd belum wajib setor akte kelahiran..jadinya begini deh

  2. Selamat mas akhirnya jadi penulis (blogger). Sama-sama lahir di hari kamis mas. Mohon diperkenalkan. E, saya juga dulunya nggak suka nulis. hehe…

  3. Salam kenal dari anak Lombok yang tersasar di Jakarta, Mas. #hihi
    Membaca blog Mas membuat saya semakin ingin pulang kampung #curhat. Terima kasih telah menggambarkan Lombok dengan demikian berkilau, Mas, baik dengan kata maupun citra. Hehe.
    Dendeq bosen nulis, nggih. Dendeq bosen masi tinggal leq Lombok! #hahay

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s